GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah Menuju Kota Layak Anak

Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah Menuju Kota Layak Anak

kemendagri.go.idOnline24 â€" Kabupaten Katingan salah satu Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah telah mendeklarasikan diri menuju Kabupaten Layak Anak (KLA) ditan…

Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah Menuju Kota Layak Anak

kemendagri.go.id
kemendagri.go.id

Online24 â€" Kabupaten Katingan salah satu Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah telah mendeklarasikan diri menuju Kabupaten Layak Anak (KLA) ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama yang disaksikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise.

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Katingan untuk menuju KLA mendapat apresiasi dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Yohana Susana Yembise.

“Baru kali ini saya melihat bagaimana semuanya mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan lain-lain telah menyatakan komitmennya. Terus terang di daerah lain belum pernah terjadi” kata Yohana Susana Yembise d ihadapan warga masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Katingan di Gedung Salawah Kasongan Ibukota Kabupaten Katingan, Senin (20/11), dikutip dari situs Kemendagri.

Yohana Yambise menilai deklarasi menujuKabupaten Layak Anak (KLA) ini menandakan keseriusan pemerintah daerah dalam memenuhi hak-hak anak di daerahnya. Urusan perempuan dan anak sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah karena sudah tertuang di dalam Undang-Undang.

Banyak indikator yang harus dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan menuju Kabupaten Layak Anak. Yohana berharap setelah deklarasi menuju Kabupaten Layak Anak ini harus ada keseriusan pemerintah Kabupaten dan masyarakat Katingan sendiri untuk mewujudkan hal tersebut. Disebutkan, di Indonesia tercatat 364 Kabupaten dan Kota masih menuju KLA. Namun hingga saat ini masih belum ada satupun Kabupaten dan Kota yang sudah KLA karena masih banyak tahapan-tahapan yang harus dilalui.

Bupati Katingan Saka riyas menegaskan, deklarasi menuju Kabupaten Layak Anak ini merupakan tindak lanjut dari komitmen bersama antara masyarakat dan pemerintah Kabupaten Katingan.

”Kami sangat berkomitmen untuk mewujudkan KLA di tempat kami dan dengan adanya deklarasi ini maka Kabupaten Katingan siap membangun sebuah sistem pembangunan yang mengintegrasikan komitmen, sumberdaya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan. Karena itu Saya berharap supaya kita selalu melakukan koordinasi dan bekerjasama untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memenuhi hak-hak anak”, tegas Sakariyas. HUMAS KALTENG.

Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng

Tidak ada komentar