Puluhan Ribu Warga Palangkaraya Padati Jalan Sehat Tanwir 2 ...

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Puluhan Ribu Warga Palangkaraya Padati Jalan Sehat Tanwir 2 ...

Berita 24 Indonesia
Minggu, 26 November 2017
Puluhan Ribu Warga Palangkaraya Padati Jalan Sehat Tanwir 2 ...

Home/ Berita/ Puluhan Ribu Warga Palangkaraya Padati Jalan Sehat Tanwir 2 Pemuda Muhammadiyah Puluhan Ribu Warga Palangkaraya Padati Jalan Sehat Tanwir 2 Pemuda Muhammadiyah

26 November 2017 09:11

Berita Lain

Menyeru Semangat Dakwah, Muhammadiyah Cirebon Dirikan Balai Dakwah

26 November 2017

Pemuda Muhammadiyah Abdya Gelar Diksar KOKAM dan SAR

25 November 2017

Madrasah Mu’alllimat Muhammadiyah Yogyakarta Peringati Hari Guru dengan Nuansa Sosial

26 November 2017

PALANGKARAYA, MUHAMMADIYAH.OR.ID -- Jelang Tanwir 2 Pemuda Muhammadiyah di Kota Palangkaraya, puluhan ribu warga Muhammadiyah dan masyarakat umum Palangkaraya padati jalan sehat di area Car Free Day, Bundaran Besar, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Ahad pagi (26/11).

Gelaran Jalan sehat ini sekaligus pawai ta'aruf kader dan pimpinan Pemuda Muhammadiyah dari seluruh Indonesia. Pawai dilepas langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Jalan sehat, pawai taaruf, donor darah, sunatan massal ini dalam rangka menyambut Tanwir II. Ini bagian dari menggembirakan dakwah Pemuda Muhammadiyah, berbagi dengan masyarakat. Sehingga kehadiran T anwir II Pemuda Muhammadiyah ini bisa memberikan makna bagi masyarakat dan warga Palangkaraya," jelas Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalteng, Daryana.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan selamat datang kepada pimpinan dan kader Pemuda Muhammadiyah dari seluruh Indonesia. Selain sebagai ajang silaturrahim, dia berharap, peserta Tanwir bisa menyumbangkan pikiran dan gagasan untuk kebaikan Pemuda Muhammadiyah, Muhammadiyah, umat dan umumnya untuk bangsa Indonesia.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh ratusan bahkan ribuan warga lainnya. Tampak ibu-ibu, bapak-bapak, serta anak-anak. Sebab juga diisi dengan acara donor darah, sunatan massal. Masyarakat semakin antusias mengikuti acara tersebut karena panitia juga menyiapkan sejumlah doorprize dengan hadiah utama sepeda motor.

"Panitia menyiapkan 15 ribu kupon. Sudah habis dibagikan. Warga sangat antusias, terima kasih, alhamdulillah," kata Ketua Panitia Tanwir I I Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Fanani.

Fanani menambahkan, Tanwir merupakan forum tertinggi kedua setelah Muktamar Pemuda Muhammadiyah tersebut akan dibuka secara resmi besok di Stadion Sanaman Mantikeip, Palangkaraya.

Sejumlah tokoh akan hadir antara lain Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. [dzar]

Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng