www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BKSDA Kalbar Pindahkan 4 Beruang Madu ke Kalimantan Tengah

Posted by On 05.25

BKSDA Kalbar Pindahkan 4 Beruang Madu ke Kalimantan Tengah

BKSDA Kalbar Pindahkan 4 Beruang Madu ke Kalimantan Tengah

Sangat disesalkan mengingat untuk perlakuan yang telah lama dipelihara susah untuk dilepasliarkan, perlu dilakukan rehabilitasi yang...

BKSDA Kalbar Pindahkan 4 Beruang Madu ke Kalimantan TengahTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLIProses pemindahan sejumlah satwa dilindungi diantaranya Kelempiau untuk dititipkan dipusat rehabilitasi di Kalteng Sabtu (23/12/2017) pagi.

Laporan wartawan Teibun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Balai Koservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalbar memindahkan sejumlah satwa dilindungi di antaranya 4 individu beruang madu, 2 ekor klempiau, m enuju pusat rehabilitasi satwa Yayasan Orangutan Fundation International (OFI) di Kota Pangkalan Bun Kalimantan Tengah dan Pusat Rehabilitasi Owa Yayasan Kalawaet Indonesia.

Proses pemindahan satwa untuk dititip rawatkan ini dipimpin oleh Kepala BKSDA Kalbar Sadtata Noor Adirahmanta bersama tim gugus tugas Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL), Sabtu (23/12/2017) pagi.

Latar belakang satwa-satwa tersebut berasal dari penyerahan masyarakat, di antaranya 4 individu beruang madu berasal dari Kabupaten Sintang, sedangkan Klempiau, 1 individu berasal dari Kab. Sintang dan 1 individu berasal dari Singkawang.

Baca: Lewat Video ini, Laudya Cynthia Bella Kasih Tahu Kalau Dia lagi Hamil!

"Akhir-akhir ini masyarakat sering menyerahkan satwa peliharaan ke Balai KSDA Kalimantan Barat, hal ini mengindikasikan bahwa kesadaran masyarakat akan keberadaan satwa liar yang dilindungi Undang-undang meningkat," Kata Kepala BKSDA melalui rilistnya

Demi kian juga Balai KSDA sebagai manajemen autority hidupan liar tidak henti-hentinya melakukan penyuluhan dan sosialisasi, serta melakukan pendekatan secara persuasif bagi pemelihara satwa liar yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.

Namun demikian, sangat disayangkan sekali apabila ada masyarakat pemelihara satwa liar baru menyerahkan ke Balai KSDA Kalbar, ketika satwa tersebut sudah lama dipelihara. Seperti satwa-satwa yang hari ini dikirim ke OFI, beruang madu tersebut rata-rata telah berumur 3 sampai 7 tahun.

Sedangkan untuk klempiau sudah berumur diatas 10 tahun.

Baca: Ruben Onsu Bocorkan Rencana Pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo, Konsepnya Mewah Banget!

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Zulkifli Editor: Mirna Tribun Sum ber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Siram Air Kencing ke Karpet Masjid, Seorang Pria Diamuk Warga, Ternyata Ini yang Dialaminya Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »