www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Indonesia Kecam AS soal Yerusalem, Ini Respons Dubes AS

Posted by On 11.57

Indonesia Kecam AS soal Yerusalem, Ini Respons Dubes AS

Kamis 07 Desember 2017, 23:18 WIB Indonesia Kecam AS soal Yerusalem, Ini Respons Dubes AS Tsarina Maharani - detikNews Indonesia Kecam AS soal Yerusalem, Ini Respons Dubes ASJoseph Donovan (Tsarina Maharani/detikcom) FOKUS BERITA: Trump Akui Yerusalem Ibu Kota Israel Tangerang - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan bertemu dengan Menlu Retno Marsudi terkait dengan Yerusalem. Donovan mendengarkan pernyataan resmi Indonesia yang disampaikan lewat Menlu.
"Saya baru saja bertemu dengan Menlu Retno untuk mendengarkan (pernyataan) reaksi resmi dari pemerintah Indonesia atas keputusan Presiden Trump yang mene tapkan Yerusalem sebagai ibu kota Israel," ujar Donovan setelah bertemu Menlu Retno di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Kamis (7/12/2017).
Dalam pertemuan tersebut, Donovan menekankan komitmen AS soal kesepakatan damai Palestina dan Israel.
"Kami juga menjelaskan bahwa kami tetap mendukung resolusi 2 negara bila itu disetujui oleh kedua belah pihak. Saya juga menekankan bahwa Presiden Trump telah menegaskan kembali bahwa status quo situs suci Bukit Kuil Haram al-Sharif," sambungnya.
Sedangkan Menlu Retno menegaskan posisi Indonesia yang mengecam keras AS karena mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.
"Dalam pertemuan, saya sampaikan kembali posisi resmi pemerintah Indonesia sebagaimana disampaikan oleh Presiden RI pagi ini. Saya ulang lagi apa yang sudah saya sampaikan," kata Retno.
Soal Yerusalem, Presiden Joko Widodo sebelumnya mengecam keras pengakuan sepihak AS terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Isr ael dan meminta AS mempertimbangkan kembali keputusan tersebut.
Pemerintah Indonesia, kata Jokowi, sudah berkomunikasi dengan negara-negara OKI agar OKI mengadakan sidang khusus tentang masalah pengakuan sepihak ini dan meminta PBB segera bersidang menyikapi pengakuan sepihak AS.
"Saya dan rakyat Indonesia, kita semuanya, tetap konsisten untuk terus bersama dengan rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan dan hak-haknya sesuai dengan amanah Pembukaan UUD 1945," kata Jokowi di Istana Bogor.
(fdn/fdn)Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »