Menteri Siti Nurbaya ajak warga Kalteng gemar tanam pohon

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Menteri Siti Nurbaya ajak warga Kalteng gemar tanam pohon

Berita 24 Indonesia
Sabtu, 02 Desember 2017
Menteri Siti Nurbaya ajak warga Kalteng gemar tanam pohon

Palangka Raya (ANTARA News) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya mengajak seluruh warga di Kalimantan Tengah, khususnya di Kota Palangaka Raya untuk gemar menanam pohon guna menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan.
"Kepada Ibu-ibu dan bapak-bapak serta semua yang hadir di tempat ini, saya sebagai menteri LHK mengharapkan, agar masing-masing kita menggalakkan menanam pohon minimal di lingkungan rumah masing-masing," kata Menteri Siti di Palangka Raya, Minggu.
Dia mengatakan, kerusakan hutan di Indonesia sudah parah sehingga diperlukan gerakan bersama dalam merehabilitasi kondisi alam dan lingkungan.
"Melalui gerakan tanam dan pelihara 25 pohon selama hidup kita berharap adanya perbaikan kondisi daerah aliran sungai dan peningkatan pendapatan masyarakat," katanya.
Menurut, Siti, gerakan menanam dan memelihara 25 pohon selama hidup ini dapa t dilakukan misalnya dilakukan saat ada kelahiran, pesta pernikahan atau memanfaatkan momen tertentu sebagai wujud kepedulian bersama terhadap kondisi lingkungan.
"Tentunya program menanam dan memelihara 25 pohon ini akan sangat membantu negara dan dunia dalam melestarikan lingkungan hidup," katanya.
Pernyataan itu diungkapkan Siti saat menyerahkan secara simbolis tanda peluncuran perangko edisi khusus dengan tema "tanam 25 pohon selama hidup" kepada anggota DPR-RI dari Dapil Kalteng, Hamdani.
Sementara itu, Hamdhani yang juga kader Partai Nasdem, usai serah terima mengatakan bahwa guna mendukung upaya tanam dan pelihara 25 pohon seumur hidup, sejumlah bibit pohon sudah didistribusikan.
"Untuk Kota Palangka Raya, diantara daerah distribusi bibit pohon itu seperti di Kalampangan dan Tangkiling. Jika nantinya masih ada masyarakat yang belum dapat maka akan kita data dan kita bagikan melalui pemerintah provinsi dan kabupaten/kota," kata di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya.
Dia pun berharap, masyarakat di Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai dan Bumi Pancasila" ini turut aktif menjaga kelestarian lingkungan yang salah satunya dilakukan melalui gerakan menanam dan memelihara 25 pohon selama hidup.
Kedatangan Menteri Siti dan Hamdani ini dalam acara jalan sehat Partai Nasdem Kalteng yang dihadiri puluhan ribu warga Palangka Raya.
Dalam kesempatan itu, saat pembukaan jalan sehat juga tampak Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng, Faridawaty Darland Adjeh serta para pengurus DPW dan DPC partai Nasdem se-Kalteng.

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng