GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

FKPT Kalteng Gelar Workshop Film Pendek Cegah Radikalisme ...

FKPT Kalteng Gelar Workshop Film Pendek Cegah Radikalisme ...

PALANGKA RAYA KALTENG CAKRAWALA.CO ,- Dalam rangka pencegahan faham radikalisme yang kini mengancam kalangan remaja, dimana dengan mudahnya paham-paham radilaisme masuk…

FKPT Kalteng Gelar Workshop Film Pendek Cegah Radikalisme ...

FKPT Kalteng Gelar Workshop Film Pendek Cegah Radikalisme danTerorisme - image IMG-20180328-WA0042-640x480 on https://www.cakrawala.co

PALANGKA RAYA KALTENG CAKRAWALA.CO ,- Dalam rangka pencegahan faham radikalisme yang kini mengancam kalangan remaja, dimana dengan mudahnya paham-paham radilaisme masuk dan mengancam kehidupan anak-anak remaja dalam kecenderungan sikap labil dan mudah terpengaruh.

Forum Koordinasi Pencegahan Teroris( FKPT) Provinsi Kalimantan Tengah,dan Badan Nasional Penanggulangan Teroris ( BNPT ) mengadakan workshop video pendek BNPT dengan judul “Menjadi Indonesia,” bertempat di aula Dandang Tingang kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan siswa perwakilan dari SMU dan SMK yan g ada dikota Palangka Raya dengan didampingi langsung oleh para tenaga pendidik.

Baca Juga Diminta Mahar 10 Milyar, Dedi Mulyadi Mengadu ke Ical

Dalam arahan dan sambutan Sekda Provinsi Kalimantan Tengah H. Fitri mengatakan pentingnya pengetahuan kepada para siswa yang hadir bahwa dimasa sekarang penyebaran faham radikalisme bisa masuk melalui berbagai media sosial (Sosmed).

” seiring perkembangan zaman dapat dengan mudah diakses hingga akhirnya nanti mempengaruhi para generasi penerus bangsa, dan umumnya yang sering dilakukan adalah mengangkat isue keragaman etnis, intoleransi dan konflik yang terjadi dimasyarakat.”ungkap Sekda Kalteng H. Fitri, Rabu (28/3/2018).

Lebih lanjut H. Fitri menyebutkan tujuan diadakan workshop tersebut agar nantinya para siswa mampu menciptakan kreasi dalam berkreatifitas serta untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme, sehingga tidak adsa celah masuknya paham radikalisme dan terorisme.

Baca Juga Halal Bilhalal Bupati Laman dau Berpesan Hindari Saling Hasut

Sementara itu pembicara dari BNPT mengatakan workshop video pendek yang berisi edukasi tentang pencegahan teroris dan faham radikal,dan nantinya diharapkan akan memotivasi para siswa untuk mampu membuat dan menyebarkam video positif dengan muatan edukasi yang kental.

Hadir dalam acara workshop tersebut Kabinda Kalteng, Pati Intel Korem 102 Paju Panjung serta Perwakilan Kejaksaan Tinggi Kalteng serta jajaran Pengurus FKPT dan perwakilan BNPT.***HT

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng

Tidak ada komentar