PAN Kalteng Krisis Kader Perempuan di Parlemen Pusat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PAN Kalteng Krisis Kader Perempuan di Parlemen Pusat

Berita 24 Indonesia
Minggu, 06 Mei 2018
PAN Kalteng Krisis Kader Perempuan di Parlemen Pusat

Berita Kalteng

PAN Kalteng Krisis Kader Perempuan di Parlemen Pusat

Pasalnya, keterwakilan kalangan perempuan dalam Partai Amanat Nasional (PAN) terutama untuk DPR RI masih sangat minim

PAN Kalteng Krisis Kader Perempuan di Parlemen PusatfaturahmanKetua DPD PAN Kalteng, H Darwan Ali, saat bersama kader PAN.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah, mencari banyak calon anggota DPRD, Kabupaten dan Kota serta Calon Anggota DPR RI dari kalangan perempuan.

Pasalnya, keterwakilan kalangan perempuan dalam Partai Amanat Nasional (PAN) terutama untuk DPR RI masih sangat minim, bahkan dalam Pileg mend atang belum ada calon anggota DPR-RI dari kalangan perempuan.

Ini dibahas dalam rapat koordinasi partai amanat nasional yang digelar oleh DPD Partai Amanat Nasional Kalteng, Sabtu (6/5/2018) yang mengumpulkan semua pengurus partai se Kalteng jelang Pilkada Pileg dan Pilpres.

Ketua DPD PAN Kalteng, H Darwan Ali, yang dibincangi, Senin (7/5/2018) mengakui hal itu, dia bahkan mengakui hingga saat ini belum ada kader perempuan yang mau mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI.

"Kami membuka peluang untuk kalangan perempuan terutama tokoh politik atau organisasi dari kaum perempuan untuk bergabung memperbesar PAN bersama kami dalam Pileg mendatang, untuk calon DPR RI," ujarnya.

Dikatakan dia, soal krisis kader perempuan yang terjadi di Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng tersebut juga terjadi di DPD PAN se Indonesia untuk calon legislatif di pusat tersebut."Ini, sempat kami bahas serius bersama Ketum PAN,"ujar Mantan Bupati Seruyan du a periode ini. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman Editor: Didik Trio Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Video Wanita Pakai Hotpants Diadang Warga di Sleman Viral, Camat Beri Penjelasan soal Busana Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng