PWI Lampung Utus Anggota Ikuti Pelatihan Ahli Pers ke Kalimantan ...

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PWI Lampung Utus Anggota Ikuti Pelatihan Ahli Pers ke Kalimantan ...

Berita 24 Indonesia
Sabtu, 30 Juni 2018
PWI Lampung Utus Anggota Ikuti Pelatihan Ahli Pers ke Kalimantan ...

PWI Lampung Utus Anggota Ikuti Pelatihan Ahli Pers ke Kalimantan Tengah Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad, sekretariat PWI Lampung, di Jalan Ahmad Yani, Bandar Lampung. LAMPUNGPRO.COM Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad, sekre...
  • Share on Facebook
  • Share on Twitter

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cab ang Lampung mengirim dua anggota mengikuti pelatihan ahli pers yang digelar bekerja sama dengan Dewan Pers. Pelatihan itu diikuti 40 peserta di Hotel Luwansa Jalan G. Obos Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 3-5 Juli 2018.

Sebagai narasumber tampil Adi Prasetyo (Ketua Dewan Pers), Kombes Pol W. Marbun (Mabes Polri), Ilham Bintang, Wina Armada Sukardi (Ketua dan Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Pusat). Kemudian, Margiono (Ketua Umum PWI) dan Hendry Chairudin Bangun (Sekretaris Jendral PWI Pusat). "Dua peserta dari Lampung yakni Ketua Dewan Kehormatan dan Anggota Dewan Kehormatan PWI Lampung," kata Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian di Bandar Lampung, Minggu (1/7/2018).

Kepastian kehadiran ahli hukum dan pers ke Palangkaraya itu dikatakan Sutransyah, penanggung jawab pelatihan pada rapat evaluasi kesiapan pelaksanaan di Balai Wartawan, Sabtu (30/6/2018) sore. "Kita perlu banyak ahli pers untuk membantu wartawan saat tersangkut hukum," kata Sutransyah yang juga mantan Ketua Umum HMI dan KAHMI Wilayah Kalimantan Tengah ini.

Menurut dia, ahli pers diperlukan terkait kasus hukum dalam karya jurnalistik agar sesuai kode etik jurnalistik dan UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers. Oleh karena itu, pada pelatihan ini diisi studi kasus, bedah kasus, dan simulasi persidangan yang langsung dipandu Mahkamah Agung dan Mabes Polri. (PRO1)

Komentar

Iklan bustami

Artikel Terkait

Erlina Siap Gandeng PWI untuk Majukan Pesisir Barat Teknologi Maju, Anggota PWI Lampung Timur Diminta Lebih Profesional Dinkes Akui Balita Kelamin Ganda Kasus Pertama Kali di Kota MetroSumber: Berita Kalimantan Tengah