www.AlvinAdam.com

BErita 24 Kalimantan Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Natal, BI Siapkan Dana Tunai Rp3,2 Triliun di Kalteng

Posted by On 09.05

Natal, BI Siapkan Dana Tunai Rp3,2 Triliun di Kalteng

Warta Ekonomi.co.id, Palangka Raya -

Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah menyiapkan dana tunai sebesar Rp3,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan tahun baru di provinsi setempat.

"Untuk persiapan hari raya Natal dan tahun baru, Kantor Perwakilan Wilayah BI Provinsi Kalteng menyiapkan uang tunai sebesar Rp3,2 triliun," kata Kepala Unit Pengelolaan Uang Rupiah, Kantor BI Wilayah Kalteng, Nursalim saat dikonfirmasi dari Palangka Raya, Minggu (17/12/2017).

Dia mengatakan, dari angka Rp3,21 triliun tersebut diikuti dengan permintaan total atau proyeksi "outflow" sebesar Rp1,875 triliun yang mana sejak Desember sampai dengan 15 Desember 2017 telah terealisasi penarikan Rp1,002 triliun.

"Untuk jumlah penarikan bank di Kota Palangka Raya Rp865,4 miliar dan untuk tujuh kas titipan yang berada di Sampit, Nanga Bulik, Pangkalan Bun, Buntok, Muara Teweh, Puruk Cahu dan Kapuas sebesar Rp1,010 triliun," katanya.

Dia mengatakan, secara keseluruhan uang tunai yang telah disiapkan akan mencukupi kebutuhan masyarakat di Kalimantan Tengah. Pihaknya pun telah meminta bank-bank di Kalimantan Tengah menjaga kecukupan khas secara profesional guna menghadapi Natal dan tahun baru 2018.

Saat dikonfirmasi terkait potensi penyebaran uang palsu memanfaatkan Natal dan tahun baru, dia mengatakan bahwa pihaknya selalu melakukan sosialisasi dan edukasi keaslian uang rupiah kepada masyarakat.

"Terakhir, sosialisasi dan edukasi keaslian uang rupiah juga dilakukan terhadap masyarakat juga dilakukan oleh kepala perwakilan BI Kalteng saat kegiatan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) pada 2018 beberapa waktu lalu," katanya.

Masyarakat juga diminta semakin memahami dan bijak dalam mengidentifikasi keaslian uang rupiah.

Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »