www.AlvinAdam.com

BErita 24 Kalimantan Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DPRD Kalteng Dukung Usulan Pembentukan BP4K

Posted by On 20.59

DPRD Kalteng Dukung Usulan Pembentukan BP4K

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Legislator Kalimantan Tengah, Nataliasi Fredic Mangkin mendukung adanya usulan pembentukan Badan Perencanaan dan Percepatan Pembangunan Pulau Kalimantan yang langsung dibawah naungan Presiden, karena dianggap mempermudah koordinasi sekaligus mempercepat pembangunan di Kalimantan.
Apabila usulan BP4K nantinya direalisasikan oleh Presiden harapannya tidak menimbulkan ego daerah yang justru akan merugikan Pulau Kalimantan, kata Nataliasi saat dihubungi di Palangka Raya, Jumat.
"Terpenting lagi, jangan sampai keberadaan BP4K tersebut justru memperlambat pembangunan di lima provinsi yang ada di Pulau borneo ini. Jadi, pembangunan lebih merata dan cepat bisa segera terlaksana," tambahnya.
Wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebut pembangunan dan perbaikan serta pemeliharaan infrastruktur di Provinsi Kalteng tidak hanya berasal dari APBD namun juga dibantu APBN.
Dia mengatakan provinsi Kalteng merupakan provinsi nomor dua terluas di Indonesia, sehingga sangat dibutuhkan banyak dana untuk melakukan dan ingin mempercepat pembangunan agar dapat setara atau mendekati provinsi lain, khususnya yang ada di pulau Jawa.

Baca: Teras Narang Sesalkan Kalteng tak Diikutsertakan Rakornas Hutan Adat
"Pemerintah Pusat harus merata dalam membangun. Sekarang ini Provinsi Kalteng sangat memerlukan pembangunan jalan dan jembatan serta pembangkit listrik. Kalteng juga bagian dari Indonesia yang perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat," kata Nataliasi.
Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Tengah dua periode, Agustin Teras Narang mengusulkan BP4K yang langsung dibawah naungan Presiden. Badan ini nantinya bertugas membantu Presiden tidak hanya dalam perencanaan tapi juga memantau sejauh mana realisasi percepatan pembangunannya.
Dia mengatakan pembentukan BP4K ini penting agar kekayaan SDA yang ada di Kalimantan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.
"Masyarakat di Pulau Kalimantan jangan hanya dilirik saat ada pemilihan umum dan memanfaatkan sumber daya alamnya saja. Pulau Kalimantan ini perlu juga dibangun dan masyarakat di sejahterakan," demikian Teras Narang.

Baca: Teras Narang Ingatkan Pemerintah Pusat Agar Tak Lupa Membangun Kalimantan

Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »