www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Prediksi Kalteng Putra Vs Mitra Kukar: Uji Konsistensi Naga Mekes

Posted by On 01.28

Prediksi Kalteng Putra Vs Mitra Kukar: Uji Konsistensi Naga Mekes

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar menghadapi ujian saat melawan Kalteng Putra pada laga kedua Grup B Piala Presiden 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/1/2018). Kemenangan atas Martapura FC di partai sebelumnya wajib diulangi Bayu Pradana dkk. untuk memastikan satu tempat di babak perempat final.

  • Bungkam Persib, PSMS Buka Kans ke Babak 8 Besar
  • Komentar Djadjang Nurdjaman Setelah PSMS Pecundangi Persib
  • Jadi Juara Supercup Asia, PSM Memupus Dahaga Gelar

Ujian konsistensi itu dilontarkan pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin. Juru taktik asal Spanyol itu berharap anak asuhnya tampil apik melawan Kalteng Putra.

''Saya ingin para pemain berkonsentrasi dan memiliki mental untuk memenangkan pertandingan. Itu yang terpenting saat ini,'' ungkap Rafael Berges dalam jumpa pers.

Meng hadapi Laskar Isen Mulang, Berges kemungkinan besar tak banyak merombak susunan pemain seperti melawan Martapura. Yoo Jae Joon akan mengisi pos penjaga gawang dengan kawalan kuartet Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Rendi Siregar, dan Wiganda Pradika. Sementara eks striker Sevilla, Fernando Rodriguez yang sedang on-fire bakal kembali diplot sebagai ujung tombak.

Gelandang Mitra Kukar, Bayu Pradana, menggiring bola saat melawan Persija pada laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (15/5/2017). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Meski menghadapi tim Liga 2, Berges mewanti-wanti para pemainnya untuk tidak sedikitpun menyepelekan. Sebab, skuat asuhan Kas Hartadi juga memberi keju tan di partai pertama menahan imbang Barito Putera, 1-1. Kalteng Putra juga dihuni beberapa pemain jebolan Liga 1 seperti Taufiq Kasrun, Zaenal Haq, dan mantan pemain Mitra Kukar, Michael Orah.

''Kalteng Putra bermain bagus melawan Barito, dan kami memberi respek kepada mereka. Untuk itu, saya berharap pemain tetap bermain seperti katakter yang saya inginkan dengan intensitas permainan cepat,'' tegas dia.

1 dari 2 halaman

Ajang Seleksi Pemain

Pelatih Kalteng Putra FC, Kas Hartadi
Pelatih Kalteng Putra FC, Kas Hartadi, saat pertandingan melawan PSMS Medan pada laga Liga 2 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis, (9/11/2017). PSMS Medan menang 2-1 atas Kalteng Putra FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara di kubu Kalteng Putra, asisten pelatih Bambang Sumantri menyebut laga nanti masih tetap m enjadi ajang seleksi pemain. Menurutnya, beberapa personel yang berstatus trial akan dilihat performanya termasuk sisi mental.

''Tentu melawan tuan rumah akan banyak tekanan termasuk dari suporter. Ini jadi ujian mental yang tepat bagi pemain seleksi, meski kami sudah terbiasa dengan tekanan seperti itu,'' kata Bambang.

Mantan kapten Persibo Bojonegoro itu menambahkan, secara kualitas dirinya mengakui Mitra Kukar masih lebih unggul. Meski demikian, keberhasilan menahan imbang Barito Putra di partai sebelumnya juga jadi bekal timnya.

''Secara tim kami sudah siap untuk pertandingan nanti. Tuan rumah adalah tim yang bagus dengan persiapan yang lebih lama. Namun kami juga memiliki modal untuk menghadapi mereka,'' tukasnya.(Ronald Seger Prabowo)

Prakiraan susunan pemain:

Mitra Kukar (4-3-3): Yoo Jae Hoon (kiper); Rendi Siregar, Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Wiganda Pradika (belakang); Danny G uthrie, Bayu Pradana (c), Anindito Wahyu (tengah); Rifan Nahumarury, Fernando Rodriguez, Hendra Bayauw (depan).

Pelatih: Rafael Berges Martin

Kalteng Putra (4-4-2): Fachri Ramadhan; Bhudiar M. Riza, Taufiq Kasrun, Zaenal Haq, Michael Orah; Rais, Dennis Buiney, Michael Rumere, Joko Sasongko; Dominggus Karewai, Kushedya Hari Yudo

Pelatih: Kas Hartadi

Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »