www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

NEWSVIDEO - Ajak Anak-anak Mencintai Indonesia, Ini yang ...

Posted by On 17.52

NEWSVIDEO - Ajak Anak-anak Mencintai Indonesia, Ini yang ...

Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO - Ajak Anak-anak Mencintai Indonesia, Ini yang Dilakukan Jajaran Kodim 1007 Banjarmasin

Sedangkan aktivitas mewarnai dengan tema 'Aku Cinta Indonesia' merupakan salah satu upaya Komandan Kodim 1007

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Anak-anak adalah generasi emas penerus bangsa yang perlu diajak mencintai Indonesia sejak dini.

Sedangkan aktivitas mewarnai dengan tema 'Aku Cinta Indonesia' merupakan salah satu upaya Komandan Kodim 1007 Banjarmasin guna mewujudkan hal tersebut.

Ya, berlokasi di Hall Duta Mall Banjarmasin, Kodim 1007 Banjarmasin Minggu (18/3/2018) siang, menggelar lomba mewarnai serta menggambar tingkat anak-anak.

Merebutkan Piala Dandim 1007 Banjarmasin, sedikitnya seba nyak 320 peserta pun berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Bahkan yang menarik, meski panitia dalam gelaran tersebut tidak hanya menargetkan peserta di lingkup kota Banjarmasin saja. Namun tingginya animo masyarakat tidak membatasi peserta dari luar daerah juga turut berpartisipasi.

Baca: Jadwal Siaran Langsung SCTV Real Madrid Vs Girona Malam Ini - Liga Spanyol Pekan 29

Mereka di antaranya berasal dari Kota Banjarbaru, Balangan hingga Palangkaraya Kalimantan Tengah sekalipun. Namun peserta terjauh yang berhasil ditemui Bpost siang itu yakni berasal dari Balangan, Nazmi.

Bocah berusia lima tahun itu pun nampak serius dan sangat menikmati dengan jalannya lomba mewarnai tersebut. Didampingi kedua orangtuanya yang memantau dari jauh, mereka sebenarnya tidak serta merta berfokus pada perolehan juara dalam lomba tersebut.

"Enggak juga. Melainkan bagi kami berpartisipasi saja pun sudah sangat senang sekali dalam event ini. Karena bis a menyalurkan bakat anak," ungkap Abdullah, orangtua salah satu peserta.

Sedangkan Eka, warga Kota Banjarmasin mengaku mengikutkan anaknya dalam kegiatan tersebut ingin menumbuhkan rasa percaya dirinya.

"Iya, karena sebetulnya Naizar (anaknya) pemalu. Jadi dengan kegiatan ini setidaknya bisa menumbuhkan rasa percaya diri dan menyalurkan bakatnya," ungkap Eka.

Sedangkan Komandan Kodim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan alasannya mengangkat tema 'Aku Cinta Indonesia' tersebut, untuk menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada anak-anak sejak usia dini.

" Bersama rakyat TNI kuat, jadi sudah tentu tepat lewat kegiatan ini menggambarkan bahwa TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Abdul Ghanie)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani Editor: Murhan Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Beredar Video Persekusi Sepasang Kekasih Dicekik Dipaksa Berbuat Mesum, Polisi Lakukan Analisa Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »