www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PWI Serukan Wartawan Kalteng Antisipasi Penyebaran Berita Hoax ...

Posted by On 22.15

PWI Serukan Wartawan Kalteng Antisipasi Penyebaran Berita Hoax ...

Berita Kalteng

PWI Serukan Wartawan Kalteng Antisipasi Penyebaran Berita Hoax, Ini Bahayanya

Berita hoax bisa menimbulkan kerugian bagi semua, serta dapat mengganggu stabilitas keamanan daan keutuhan bangsa.

PWI Serukan Wartawan Kalteng Antisipasi Penyebaran Berita Hoax, Ini BahayanyaTribunkalteng.com/faturahmanPengurus PWI Kalteng dan sejumlah wartawan sosialisasi antisipasi terhadap penyebaran informasi palsu atau hoax, di sela upacara HUT ke-23 Polda Kalteng, Kamis (23/3/2018).

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengeluarkan imbauan kepada seluruh i nsan pers yang tergabung di dalam lembaga tersebut untuk turut mengeliminir penyebaran berita hoax.

Berita hoax bisa menimbulkan kerugian bagi semua, serta dapat mengganggu stabilitas keamanan daerah, dan berpotensi mengganggu keutuhan bangsa dan negara.

Ketua PWI Kalteng H Sutransyah, Kamis (22/3/2018 ) saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-23 Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, di Palangkaraya, mengungkapkan, langkah antisipatif dilakukan dalam rangka memerangi hoax tersebut, khususnya di kalangan insan pers dan media massa di Bumi Tambun Bungai.

Baca: Bikin Merinding, Nike Ardilla Disebut Guru Sekumpul Tak Ditanya Malaikat di Dalam Kubur karena Ini

Baca: Jelang Haul Guru Sekumpul : Ini Kisah Kedekatan Guru Sekumpul dengan Gusdur Semasa Hidup

Dengan sosialisasi langsung, diskusi, dan seminar bersama pihak-pihak terkait." Rekan pers harus selektif memilah dan memilih mana informasi yang berdasarkan fak ta, serta etika, pemberitaan yang disajikan ke masyarakat harus didasari kebenaran,รข€ ujar Sutransyah.

Ketua PWI, mengimbau, agar insan pers juga ikut bersosialisai tentang bahaya hoax kepada masyarakat, melalui pemberitaan di media massa, baik cetak, elektronik, maupun online dan media lainnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Jepang - Ada Egy Maulana Vikri

Perang terhadap hoax juga dideklarasikan di sela kegiatan HUT Polda yang dihadiri Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Kapolda Brigjen Pol Anang Revandoko, Komandan Korem 102/Pjg Kol Arm M Naudi Nurdika, Bupati Barito Selatan H Edy Raya Syamsuri, dan pejabat lainnya, di Mapolda, kemarin. (www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penuli s: Fathurahman Editor: Elpianur Achmad Sumber: Tribun Kalteng Ikuti kami di Ingat Kapolsek yang Diduga Selingkuh dengan Istri Anak Buahnya? Begini Nasib AKP ES Kini Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »