www.AlvinAdam.com

BErita 24 Kalimantan Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Palangkaraya Diberikan Pelatihan ...

Posted by On 15.22

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Palangkaraya Diberikan Pelatihan ...

Berita Kalteng

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Palangkaraya Diberikan Pelatihan Pembuatan Video Tangkal Terorisme

Sejumlah narasumber praktisi perfilman nasional, dan mantan anggota jaringan terorisme nasional dihadirkan.

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Palangkaraya Diberikan Pelatihan Pembuatan Video Tangkal Terorismetribunkalteng.com/faturahmanKetua PWI Kalteng, H Sutransyah

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kalangan pelajar sangat rentan dengan masuknya faham terorisme, sehingga jadi sasaran dariBadan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Pusat bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kalima ntan Tengah (Kalteng) untuk diberikan pencerahan untuk menangkal faham radikalisme tersebut.

Salah satu cara untuk menangkal faham terorisme masuk ke kalangan pelajar adalah dengan memberikan pelatihan pembuatan video tentang pencegahan terorisme tersebut, sehingga ada sebanyak 200 generasi muda yang ikut.

Mereka datang dari kalangan mahasiswa dan pelajar SMA/sederajat se-Kota Palangkaraya menjadi workshop pembuatan video pendek tentang pencegahan terorisme tersebut.

Baca: Ini Jamu Kuat yang Tak Bikin Cepat Lemas dan Jadi Primodona Pria dan Ibu-ibu di Banjarbaru

Baca: Bibi Jamu Cantik Ini Justru Sering Dicurhati Para Pria Mulai Soal Pacar Hingga Seksual

Kegiatan dengan tema “Menjadi Indonesia” ini digelar 27 Maret 2018, di Hotel Luwansa,di Jalan George Obos Palangkaraya. Event tersebut, digelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Pusat bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sejumlah narasumber praktisi perfilman nasional, dan mantan anggota jaringan terorisme nasional dihadirkan, diantaranya, Swastika Nohara yang telah menyutradarai sejumlah film populer di Tanah Air.

Sedangkan mantan anggota jaringan terorisme yang akan bertutur tentang pengalaman kelamnya di masa lalu adalah Khoirul Ikhwan. Mantan narapidana terorisme itu pernah tergabung di kelompok pemberontak muslim di Myanmar.

Khoirul ditangkap di ruko di Bakasi Selatan, 20 Agustus 2013 lalu bersama rekan kelompok radikalnya, yakni Andri Wahono, Ahmad Irfan, dan Syamsuri.

Baca: Jadwal dan Live Streaming Persib vs PS TIRA, Link Live Streaming Indosiar dan Vidio.com Di Sini

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indosiar Persib Vs PS TIRA, Pekan 1 Liga 1 2018 - Tekanan Bobotoh!

Ketua Bidang Media Massa, Humas, dan Sosialisasi FKPT Kalteng H Sutransyah, kepada awak media, Senin (26/3/2018) menjel askan, kegiatan ini merupakan agenda kerja tahun 2018 dari BNPT Pusat dan FKPT Kalteng Bidang pemuda dan perempuan.

“Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari upaya cegah tangkal terhadap terorisme. Generasi muda ini kita berikan pemahaman tentang bahaya terorisme, dan cara menghindari agar tidak terjerumus ke dalamnya,” kata Sutransyah.

Sutransyah, yang juga adalah Ketua PWI Kalteng ini, menambahkan, selain pelatihan pembuatan film tentang terorisme, kegiatan juga diisi dengan talkshow yang disiarkan langsung di LPP-RRI Palangkaraya, pada malam harinya. (www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman Editor: Elpianur Achmad Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Hampir Tak Tersorot Media, Kabar Duka Datang dari Artis Mantan Kekasih Donna Agnesia Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »