www.AlvinAdam.com

BErita 24 Kalimantan Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Anggota Gapki Minim Sediakan Plasma ke Masyarakat, Ini ...

Posted by On 10.42

Anggota Gapki Minim Sediakan Plasma ke Masyarakat, Ini ...

Berita Kalteng

Anggota Gapki Minim Sediakan Plasma ke Masyarakat, Ini Komentar Ketua DAD Kalteng

Dengan alasan akibat masih belum beresnya rencana tata ruang provinsi ditanggapi Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng

Anggota Gapki Minim Sediakan Plasma ke Masyarakat, Ini Komentar Ketua DAD KaltengfaturahmanKetua DAD Kalteng, H Agustiar Sabran dan pengurus DAD.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pernyataan Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan Tengah , Dwi Darmawan, yang anggotanya masih minim dalam memberikan lahan untuk plasma.

Dengan alasan akibat masih belum beresnya rencana tata ru ang provinsi ditanggapi Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng, H Agustiar Sabran, sebagai alasan belaka.

Tokoh muda dayak Kalteng ini, sangat kesal dengan PBS Sawit yang hingga, Jumat (27/4/2018) masih belum mentaati ketentuan pemberian plasma sebesar 20 persen untuk warga lokal yang tinggal di sekitar kebun sawit.

Menurut Agustiar, pemberian plasma kepada warga sekitar kebun tersebut adalah wajib untuk investor , sehingga tidak perlu pakai alasan RTRWP yang belum beres, karena lahan tersebut harusnya diambil dari lahan PBS Sawit sendiri.

Agustiar yang juga pengusaha kebun sawit ini, mengungkapkan, jika ingin jujur sangat banyak PBS Sawit yang melakukan tindakan melanggar aturan, misalnya dalam membuka sawit membuka lahan di kawasan hutan lindung atau kawasan konservasi.

"Jadi saya tegaskan, jika alasan Gabki tidak bisa menerapkan plasma tersebut lantaran belum beresnya RTRWP itu hanya alasan mereka saja. Kami tidak melarang adanya investasi tetapi kami min ta PBS Sawit bisa menjalankan progran plasma tersebut, sesuai ketentuan," ujarnya.

Ketua GAPKI Kalteng, Dwi Darmawan, saat pelantikan pengurus GAPKI Kalteng di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, mengungungkapkan, dari seratus perusahaan di bawah GAPKI yang sudah melaksanakan kerjasama plasma cuma sebelas persen saja, alasannya lahannya sudah tidak tersedia, karena masalah RTRWP. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman Editor: Didik Trio Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Anaknya Viral dan Ditangkap Polisi karena Curi Uang di ATM, Sang Ibu Buat Pengakuan Mengejutkan Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »