www.AlvinAdam.com

BErita 24 Kalimantan Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Anggoro resmi gantikan Yansen di DPRD Kalteng

Posted by On 07.00

Anggoro resmi gantikan Yansen di DPRD Kalteng

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - R Anggoro D Purnomo resmi menggantikan Yansen A Binti sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah untuk sisa masa jabatan 2014-2019 pada sidang paripurna istimewa dengan agenda pergantian antar waktu, Jumat (11/5/18).
Sidang paripurna dewan PAW Yansen Binti yang menjadi terdakwa dugaan dalang pembakar tujuh sekolah dasar di Palangka Raya, semula diwarnai ancaman aksi unjuk rasa Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng akan menurunkan 1.000 massa. Namun aksi demo tidak terjadi meski petugas kepolisian melakukan penjagaan ketat seluruh bagian gedung dewan.
Menurut Ketua DPRD Kalteng R.Atu Narang, sidang paripurna PAW menindaklanjuti surat keputusan Mendagri tertanggal 5 Maret 2018.
"Setelah resmi menjadi anggota DPRD Kalteng, Anggoro memikul beban tugas sebagai wakil rakyat seperti yang diatur dalam Undang-undang, dan tata tertib DPRD. Laksanakan itu sebaik-baiknya,&q uot; ujar Atu Narang.
Ketua DPRD Kalteng tiga periode ini mengingatkan pengambilan dan pengucapan sumpah janji yang telah diucapkan bukan sekedar memenuhi persyaratan formal, melainkan mengandung makna sangat dalam serta tanggung jawab tinggi untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat sejahtera.
Dia mengatakan seluruh anggota DPRD harus menyadari bahwa masyarakat di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini selalu menggantungkan harapan kepada legislatif untuk menyerap, menampung dan memperjuangkan aspirasi.
"Jadi, saya berharap dengan adanya PAW dari Yansen Binti ke Anggoro sebagai wakil rakyat dapat bekerja lebih maksimal, sehingga cita-cita mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat tercapai," kata Atu Narang.
Sementara itu, Anggoro usai sidang paripurna menegaskan bahwa di waktu yang tidak lebih dari 1,3 tahun ini, dia akan bekerja sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat Kalteng. Dia juga akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan dan diperjuangkan Yansen Binti selama menjadi Anggota DPRD Kalteng.
"Saya nanti akan berada di Komisi B DPRD Kalteng. Apakah nanti ada perubahan atau tidak, saya akan tetap bekerja maksimal menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalteng," kata Anggoro yang pernah menjadi Anggota DPRD kota Palangka Raya periode 2009-2014 ini.
Yansen A Binti diberhentikan dari Anggota DPRD Kalteng oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) karena sekarang ini menjadi terdakwa dugaan dalang pembakaran sejumlah sekolah di Kota Palangka Raya.Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »