www.AlvinAdam.com

BErita 24 Kalimantan Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

FKPT Kalteng Bekali Seratus Penyuluh Agama dan Guru Hadapi ...

Posted by On 21.52

FKPT Kalteng Bekali Seratus Penyuluh Agama dan Guru Hadapi ...

Berita Kalteng

FKPT Kalteng Bekali Seratus Penyuluh Agama dan Guru Hadapi Terorisme

Pembekalan yang dilakukan tersebut sebagai upaya antisipasi paskakejadian teror bom di beberapa provinsi di Indonesia

FKPT Kalteng Bekali Seratus Penyuluh Agama dan Guru Hadapi TerorismefaturahmanKegiatan penguatan penyuluh agama oleh BNPT di Palangkaraya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak seratus orang penyuluh agama, guru diniah dan pengurus organisasi keagamaan di Provinsi Kalimantan Tengah diberikan pembekalan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terosis me setempat.

Pembekalan yang dilakukan tersebut sebagai upaya antisipasi paskakejadian teror bom di beberapa provinsi di Indonesia sehingga diperlukan pemberian pembekalan terhadap komponen terkait.

Pembekalan tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dengan menggandeng FKPT Kalteng yang mengundang sejumlah pihak.

Baca: Besok 25 Mei Jadwal Pengumuman Hasil UN SMP 2018 Serentak, Siap-siap Kejutan Nilai Terbaru

Ketua FKPT Kalteng, H Nurul Edi, Jumat (25/5/2018) mengungkapkan, piaknya memandang perlu melakukan kegiatan tersebut sebagai antisipasi agar agar tidak ada bibit terorisme di Kalteng dan memutus mata rantai di Kalteng.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) TVRI Semifinal Thomas Cup 2018 Jumat (25/5) Indonesia vs China!

"Kami ingin menguatkan kapasitas penyuluh agama dalam rangka menghadapi bahaya radikalisme dan terorisme melalui forum pencegahan yang kami buat saat ini, diharapkan mereka sebagai ujung tombak bisa menangkalnya," ujarnya.

Dikatakan, sejumlah narasumber dalam kegiatan tersebut antara lain, H Masnawan Kepala Kemenag Kalteng, Taufik Hidayatullah peneliti dari Inset dan Muhamman Munif dari direktur ICRP dari Jakarta dan Khairil Anwar, Kasubdit Pengawasan BNPT Pusat.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman Editor: Didik Trio Sumber: Tribun Kalteng Ikuti kami di Siswa SD Buat Siswi SMP di Tulungagung Mengandung hingga Usia 6 Bulan, Begini Keputusan Keluarga Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »