www.AlvinAdam.com

BErita 24 Kalimantan Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Memprihatinkan, Kinerja Pemprov Kalteng kelima terendah se ...

Posted by On 06.48

Memprihatinkan, Kinerja Pemprov Kalteng kelima terendah se ...

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Kalimantan Tengah, HM Anderiansyah mengaku prihatin dan sedih posisi Pemerintah Provinsi ini di daftar peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang diterbitkan Kementerian Dalam Negeri, berada di urutan kelima terrendah se-Indonesia.
"Sungguh memprihatikan sekaligus menyedihkan, ini mestinya menjadi koreksi bagi Gubernur dan semua jajaran Pemprov Kalteng untuk instropeksi diri," kata Anderiansyah di Palangka Raya, Selasa.
Anggota Komisi A DPRD Kalteng yang membidangi Pemerintah, Hukum dan Keuangan ini meminta Pemprov menetapkan Standard Operating Procedures (SOP), kedisiplinan dan terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN).
Dia juga menyarankan agar Gubernur dan jajarannya menghidar dari kebijakan yang kontra produktif, karena itu ada hubungannya dengan kriteria penilaian kinerja saat ini membuat Kalteng berada di urutan lima terendah se-Indonesia.
"Ini penting agar kedepan bisa menjadi lebih baik disamping menghindarkan diri dari kebijakan yang kontra produktif. Saya berharap kedepan penilaian terhadap kinerja Pemprov Kalteng bisa lebih baik lagi lah," kata Anderiansyah.
Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100-53 tahun 2018 tentang peringkat dan status kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah secara Nasional, Pemprov Kalteng berada di urutan ke 30 dari 34 provinsi se-Indonesia. Posisi Pemprov Kalteng lebih tinggi dibandingkan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bengkulu dan Papuas.
Di tempat terpisah, Sekretaris Pemuda Katolik Palangka Raya, Moses Agus Purwono menyebut bahwa penilaian Kemendagri terhadap kinerja Pemprov Kalteng sepertinya berbanding lurus dengan apa yang terjadi di provinsi ini.
"Dua tahun terakhir ini memang saya menilai tidak ada gagasan atau gebrakan yang dilakukan Pemprov Kalteng. Saya melihat justru ada kemunduran dibandingkan masa Gubernur Sugianto Sabran," singkat Moses.Sumber: Google News | Berita 24 Kalteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »